Wednesday, February 3, 2010

Prostitusi Pun Gaul Teknologi!

2 hari yang lalu, saya memutuskan untuk mampir di tempat service salah satu
produk motor. Seperti biasa service bulanan dan untungnya saat itu tidak antri
seperti biasanya...

Alih-alih menunggu hingga motor itu selesai, saya menyempatkan diri sms, telpon
dan mendengarkan lagu di iPod Touch kesenangannya saya..

Tiba-tiba, rasa santai itu dikejutkan dengan sinyal bluetooth yang masuk dalam
iPod Touch saya itu. dan tertulis jelas sebuah nama beserta no telp

WMN 081804551***

Hal itu mengingatkan saya pada sebuah cafe di Bandung. Saat itu saya sedang memesan sebuah makanan dan kemudian sinyal hotspot gratisan yang saya dapatkan ternyata
memunculkan sinyal bluetooth yang terdeteksi dengan tulisan :

CallMeToSex 08563728****

Dua buah fenomena baru yang saya simpulkan mempunyai modus yang sama. Jujur memang
saat itu dengan lokasi yang berbeda memang ada seorang perempuan yang sendirian
dengan pandangan menggoda, tapi saya tidak mau memutuskan secara sepihak bahwa
perempuan tersebut pelakunya..

Melihat hal ini, saya merasa salut sekaligus miris. Salut, karena mereka membuat
media baru dalam mengiklankan dirinya. Miris, karena teknologi menjadikan bisnis
prostitusi menjadi lebih mudah. Seperti contoh diatas...

Hal ini mungkin bisa kita ambil sisi positifnya, sebagai pekerja iklan sudah saatnya
mencari media baru yang unik dan efektif..

Selamat bekerja ^_^

0 komentar: