Monday, December 15, 2008

Suka, Sayang dan Cinta

Minggu kemarin hujan turun deres bgt, gw aja tertidur pulas didepan TV seperti biasanya. Pas bangun perut laper banget dan pengen banget nyantep Nasgor Sosis di warung biasanya, ditambah segelas ovaltine dingin.hmmm…

Tapi diluar itu, isi kepala tiba-tiba nyuruh gw utk nulis lagi. Kali ini judulnya rada kompleks menurut gw, dan nggak ada salahnya di omongin disini.

Sesuai dengan judul di atas, ya…Suka, sayang dan cinta.

Ketiga kata itu pastinya sering banget kita temui, semua orang bahkan pernah menyebutnya. Orang kebanyakan mengatakan itu sebuah jenjang atau tingkatan. Ada yang bilang itu ungkapan perasaan manusia terhadap sesuatu yang ia lihat, dengar dan rasakan.

Gw sih nggak bakal membahas secara definisi ketiga kata itu apa, tapi lebih pada seberapa besar pemahaman gw ttg ketiga kata itu. Tapi sebelumnya gw mau bilang bahwa ketiga kata itu (menurut gw) nggak sama. Which is, contohnya begini…
Ada seorang cowo yang bilang ke cewenya, “ Sayang, aku ini sayang banget sama kamu, tiap hari mikirin kamu “, trus selang beberapa hari lagi dia bilang “ Sayang, aku tuh cinta sama kamu, makanya aku rela berkorban demi kamu “ dan sebelumnya pun dia pernah bilang “ Dari awal aku ngeliat kamu, aku tuh udah suka sama kamu “.

Nah, itu yang sekarang ada di kepala gw..klo dilihat pelan-pelan rada lucu sih..ada ketidak konsistenan disana. Sebentar bilang cinta, sebentar bilang sayang trus dulu pernah bilang suka.

Gw cuma mau bagi pengalaman aja, sekarang gw udah jatuh cinta sama iklan. Nah loh...Gw nggak pernah sayang atau suka sama iklan, jadi klo ditanya orang, gw udah kadung jatuh cinta aja sama iklan. Mau gmn lagi donk?!

So, intinya (masih menurut gw), suka itu hanya sekedar melihat tapi tidak ingin merasakan dan memegangnya. Klo sayang itu melihat dan memegang, tapi klo udah sampe level cinta, bisa sampe merasakan bahkan hidup dan senantiasa mencurahkan segalanya utk yang dicintainya itu sampai berkorban mungkin. Berlebihan memang, tapi itulah adanya. I love the job but I don’t like this job.

Dan dengan kita bisa menempatkan segala sesuatunya dengan baik (entah itu suka, sayang atau cinta) kita bisa me-manage hati dengan baik, tidak terjebak dan tidak terlena didalamnya.

Kamu suka, sayang atau cinta?

2 komentar:

Anonymous said...

klo menurut aq...
suka = perasaan yg bisa qt rasakan dimana aja kapan aja, g ada batasan
sayang = persaan yg timbul setelah qt terlalu menyukai sesuatu,perasaan yg g ingin ada yg menyakakiti ap yg qt sukai.
cinta=perasaan yg tanpa dikatakan pun qt tau ada yg salah, ad yg disembunyiin,ad yg mengganjal hati si dia. cinta itu bikin hati berbunga-bunga bikin hati gundah bikin nangis bikin tertawa. cinta bikin hidup pernuh warna deh!!!

Elfitra Mercredi Augustin said...

Ummm.... Aku pernah ngerumusin (sepihak, lol) tentang ini. Kalau suka sesuatu, kita masih komentar dan denial. Kalau sayang, kita mulai menghilangkan denial. Kalau cinta, nggak ada komentar dan denial, semua dijalankan dengan iklas. For any subjects, anything.